5 smartphone dengan kamera terbaik 2017 yang kamu punya?

5 smartphone dengan kamera terbaik 2017 yang kamu punya?

5 smartphone dengan kamera terbaik 2017 yang kamu punya?

5 smartphone dengan kamera terbaik 2017 yang kamu punya?

Tidak semua orang suka membawa kamera kemanapun mereka pergi. Tidak hanya kamera yang cukup berat, tetapi juga sangat rentan terhadap kerusakan jika tidak dipantau dengan baik. Untuk itu, hampir semua produsen ponsel memasukkan kamera ke dalam produk yang mereka produksi. Faktanya, kualitas kamera pada ponsel tertentu telah meningkat secara signifikan selama beberapa tahun terakhir. Seperti dilansir digitaltrends.com, ini dia daftar 5 smartphone dengan kamera terbaik 2017.
1. iPhone 8Plus
Smartphone dengan kamera terbaik
Gambar: pricebaazar.com

Sejak diluncurkan kemarin, iPhone 8 plus telah diprediksi oleh Apple sebagai smartphone dengan kamera terbaik yang pernah ada. Bahkan, tak lama setelah diluncurkan, iPhone 8 plus menyabet gelar smartphone dengan kamera terbaik, berdasarkan polling yang dilakukan oleh sebuah lembaga teknologi independen.

IPhone 8 plus memiliki dua kamera utama 12 megapiksel dengan aperture f/1.8 dan f/2.8 di bagian belakang. Kamera ini juga dilengkapi dengan OIS, phase detection autofocus dan dukungan HDR. Di atas segalanya, efek bokeh yang dapat dihasilkan kamera iPhone 8 plus menjadikan ponsel ini sebagai smartphone pertama dengan kamera terbaik hingga saat ini.

Jika ingin ponsel ini, Anda harus merogoh kocek yang cukup banyak, ya. Pasalnya, harga yang dipatok untuk perangkat iPhone 8 plus sekitar Rp. 10,4 juta Bagaimana menurut Anda?
2. Piksel dan Piksel XL
Ponsel cerdas piksel
Gambar: designtaxi.com

Ponsel dengan kamera terbaik kedua jatuh pada smartphone besutan Google. Ini adalah Pixel dan Pixel XL, ponsel genggam dengan kamera berkualitas yang memiliki kecepatan fokus tinggi dan menghasilkan gambar yang tajam dan detail. Pemrosesan HDR+ pada piksel mengurangi noise dan mempertajam warna dengan satu klik.

Salah satu keunggulan Pixel adalah Google segera menyediakan penyimpanan resolusi penuh gratis untuk foto dan video apa pun yang Anda ambil di Google Foto, tanpa harus mendaftar ke penyimpanan gratis yang disediakan Google sebesar 15GB. Kamera Pixel 12,3 megapiksel juga didukung oleh perangkat pendeteksi fase, autofokus laser, dan HDR, mirip dengan iPhone 8 plus tanpa OIS. Harga? Hmm.. lumayan murah kok, sekitar Rp. 8,4 juta.

“Ayo, dapatkan gadget dan aksesoris populer melalui ShopBack agar tidak ketinggalan tren saat ini. Dapatkan cashback dan nikmati juga promo All Rp 5.000 dari kami, ya! Klik disini untuk mendapatkan promonya”
3.Galaxy Note 8
Galaxy Catatan 8
Gambar: techcrunch.com

Seperti iPhone 8 plus, Samsung Galaxy Note 8 memiliki dua kamera 12 megapiksel, yang juga didukung oleh OIS, atau perangkat optical image stabilization, dan memiliki efek bokeh tersendiri. Efek bokeh Note 8 disebut Live Focus dan sangat bagus untuk memotret orang dan memburamkan latar belakang.

Keunggulan Galaxy Note 8 terletak pada kemampuannya untuk mengambil foto yang bagus meski dalam situasi minim cahaya. Baik Anda berada di dalam ruangan pada malam hari atau di luar lapangan, kamera Note 8 mampu memberikan bidikan yang cukup detail. Harga? Sekitar Rp. 12 jutaan, lebih mahal dari iPhone 8 plus lho.

Baca Juga: 6 Kamera Mirrorless Di Bawah 10 Jutaan Dengan Kualitas Istimewa
4.Moto G5 Plus
Moto G5 plus
Gambar: businessinsider.com

Moto G5 plus adalah satu-satunya smartphone di pasaran yang dijual dengan harga mahal namun memiliki kualitas kamera yang mumpuni. Smartphone ini memiliki kamera 12 megapiksel dengan lensa aperture 1.7 dan dilengkapi dengan laser autofocus dan phase detection.

Meskipun tidak sebagus smartphone terkemuka, aplikasi kamera Moto G5 plus sangat mudah digunakan dan pengaturan otomatis dapat menghasilkan hasil gambar yang memuaskan dalam kondisi pencahayaan yang cukup. Minimnya perangkat OIS pada ponsel ini membuat pengambilan HDR memakan waktu lama. Artinya, tangan Anda harus benar-benar stabil saat mengambil gambar.

Moto G5 plus bisa Anda dapatkan dengan harga murah di pasaran yaitu sekitar Rp. 2,9 juta. Jarang sekali menemukan smartphone murah dengan kualitas kamera yang cukup bagus. Ingin membeli?

Sumber :