Kenapa Seva Mobil Bekas (Pilihan Expert) Worth It Banget!

seva-mobil-bekas

Perkembangan teknologi memang sangat pesat dan sangat memengaruhi segala aspek kehidupan manusia. Kegiatan jual beli yang dahulunya hanya bisa dilakukan dengan tatap muka di suatu tempat, kini bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus bertemu. Salah satu kegiatan jual beli yang kini turut menikmati perkembangan teknologi adalah jual beli mobil bekas.

seva-mobil-bekas

Seperti Seva mobil bekas yang akan memudahkan Anda dalam melakukan kegiatan jual beli mobil. Di website Seva.id, Anda bisa melakukan penjualan dan pembelian mobil dalam satu platform. Fitur dan layanan di dalamnya juga akan sangat membantu mendekatkan pembeli dan penjual, seperti layanan Pilihan Expert yang tersedia.

 

Apa Itu Seva.id?

Apa-Itu-Seva.id

Seva.id merupakan sebuah website yang didirikan oleh Astra sebagai perusahaan yang telah berkecimpung di dunia otomotif selama lebih dari 60 tahun. Di website Seva.id ini Anda bisa mendapatkan beberapa layanan yang berhubungan dengan otomotif, mulai dari jual beli mobil bekas, pembelian mobil baru, layanan test drive, hingga kredit mobil.

Layanan-layanan tersebut dapat Anda akses dengan mudah karena hanya masuk ke website Seva.id saja yang artinya dilakukan secara online kapan pun dan di mana pun.

Salah satu kemudahan yang diberikan oleh Seva.id adalah layanan jual beli mobil bekas yang mendapat perhatian lebih karena kualitas dan komitmen pihak Astra dalam membantu konsumen memilih mobil bekas dengan kualitas terjamin. Terbukti dari adanya keterlibatan teknisi profesional dalam pengecekan mobil bekas yang akan dijual.

Dengan adanya hal tersebut tentu konsumen bisa lega saat membeli mobil bekas tanpa perlu takut akan mendapat kerugian karena kondisi mobil yang rusak ataupun hal lain menyangkut kepemilikan mobil dan balik nama.

 

Layanan Expert di Seva Mobil Bekas

Layanan Expert yang disediakan oleh Seva.id sangat membantu pembeli dalam menemukan mobil tepat yang telah mengalami pengujian oleh ahli. Pengujian tersebut menandakan mobil masih layak pakai dan kondisi mesin dalam keadaan prima dan siap digunakan.

Tanpa adanya fitur semacam Pilihan Expert, Anda akan susah dalam menentukan mobil mana yang akan dibeli mengingat Anda belum menge-cek kondisi mobil secara langsung. Namun dengan adanya Pilihan Expert, Anda bisa memastikan bahwa mobil yang dibeli dalam kondisi yang masih layak.

Selain itu, ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki Layanan Expert, antara lain:

  1. Mobil yang Telah Terinpeksi oleh Profesional

Mobil-yang-Telah-Terinpeksi-oleh-Profesional

Jangan khawatir mengenai kondisi mobil saat memilih Seva mobil bekas sebagai tempat membeli mobil bekas secara online. Semua mobil yang dijual di Seva.id telah mengalami inpeksi terlebih dahulu sebelum akhirnya dijual. Mobil yang telah lolos inpeksi itulah yang akhirnya dijual karena dirasa masih layak pakai atau kondisi eksterior dan interior yang masih baik.

  1. Mesin dan Body Mobil dalam Kondisi yang Terjaga

Mesin-dan-Body-Mobil-dalam-Kondisi-yang-Terjaga

Semua mobil yang dijual di Seva.id merupakan mobil yang masih mulus dan belum pernah mengalami kecelakaan, kebanjiran, atau cacat. Tak hanya body mobil saja namun kondisi mesin mobil juga dipastikan masih terjaga, masih baik sesuai dengan tahun produksi serta umur mobil tersebut.

  1. Telah Tersedia Kunci Cadangan di Setiap Mobil

Adanya kunci cadangan yang tersedia di setiap mobil, membuat keamanannya juga semakin tinggi. Hal ini akan menguntungkan Anda sebagai pembeli untuk bisa memastikan bahwa keamanan kendaraan tetap terjamin.

  1. Dokumen Kendaraan Tersedia Lengkap

Dokumen-Kendaraan-Tersedia-Lengkap

Kelengkapan dokumen sangat penting dikarenakan adanya pajak mobil yang akan diberlakukan kepada pemilik mobil. Jika dokumen tidak lengkap, mungkin Anda akan menemukan masalah di kemudian hari saat ingin melakukan balik nama atau urusan yang lainnya.

Saat Anda membeli mobil bekas di Seva mobil bekas, Anda akan mendapatkan mobil dengan dokumen yang lengkap. Dokumen-dokumen tersebut meliputi surat-surat asli kendaraan, bukti riwayat servis, sampai buku manualnya.

 

Apa yang Menjadi Jaminan Pilihan Expert Seva?

Jaminan Pilihan Expert atas kondisi mobil bekas yang dijual telah mengalami beberapa pengecekan sesuai dengan prosedur, sehingga kualitas mobil Pilihan Expert bukan hanya embel-embel semata, melainkan ada bukti yang menjaminnya. Beberapa pengecekan yang dilakukan antara lain:

  1. Kelengkapan Dokumen Mobil Kepemilikan Sebelumnya

Sebelum melakukan penjualan mobil bekas, pihak Seva.id telah melakukan pengecekan kelengkapan dokumen mobil terlebih dahulu. Mobil yang tidak memiliki dokumen lengkap tidak akan diterima karena berhubungan dengan proses balik nama yang dilakukan pemilik mobil yang baru nantinya. Sehingga dengan membeli mobil bekas di Seva mobil bekas Anda mendapatkan jaminan kelancaran balik nama.

Saat mengurus proses balik nama, syarat utamanya adalah kelengkapan dokumen mobil bekas. Beberapa dokumen yang diminta antara lain BPKB asli, STNK asli, serta surat transaksi jual beli bermaterai Rp6000,00. Surat-surat tersebut akan Anda dapatkan saat sudah selesai bertransaksi dan transaksi dianggap sah.

 

  1. Keaslian BPKB dan STNK

Keaslian-BPKB-dan-STNK

Sebelum dijual ke konsumen, pihak Seva.id juga telah melakukan pengecekan terhadap keaslian BPKB dan STNK mobil bekas yang diajukan. Pengecekan dilakukan dengan prosedur standar, serta melakukan pencocokan nomor rangka pada BPKB dan STNK. Dengan begitu, pencegahan terhadap penipuan berkedok mobil bekas bisa dihindari.

  1. Keaslian Spare Part Mobil Bekas

Spare part mobil bekas juga akan mengalami pengecekan yang dilakukan oleh teknisi handal Seva.id untuk memastikan keasliannya. Sering kali pemilik mobil bekas tidak mengetahui bahwa spare part yang dipasang bisa saja merupakan spare part kualitas KW yang memiliki kualitas di bawah aslinya.

Teknisi ahli dari Seva.id akan memastikan bahwa spare part yang digunakan adalah spare part original agar terjaga kualitasnya. Pengecekan keaslian spare part hanya bisa dilakukan oleh tenaga handal yang mampu membedakan mana spare part yang asli dan mana spare part yang tidak asli alias KW.

Sehingga dapat dipastikan bahwa seluruh spare part mobil bekas di Seva mobil bekas merupakan spare part original keluaran pabrik aslinya, bukan barang tiruan alias KW. Inilah bukti kualitas Seva.id dalam melayani konsumen yang ingin mendapatkan mobil bekas dengan kualitas tinggi dan layak untuk dipakai.

 

Cara Membeli Mobil Bekas di Seva.id

Cara-Membeli-Mobil-Bekas-di-Seva.id

Bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas di Seva.id, ini adalah keputusan yang tepat untuk Anda. Anda tak perlu pusing dan ragu mengenai kondisi mobil dan sebagainya, karena di Seva.id semua yang ditampilkan adalah sesuai dengan kondisi aslinya. Cara membeli mobil di situs Seva.id pun sangat mudah dilakukan, bahkan sembari berbaring saja Anda bisa memilih tipe mobil sesuai selera.

Berikut beberapa langkah yang harus Anda ikuti untuk membeli mobil bekas di Seva.id.

  • ‌Buka browser Anda terlebih dahulu, bisa menggunakan laptop/PC maupun smartphone.
  • ‌Masuk ke websiteid
  • ‌Setelah masuk ke laman situs Seva.id, Anda bisa langsung klik menu Otomotif untuk mencari mobil.
  • ‌Cek informasi mobil terlebih dahulu dengan meng-klik mobil mana yang ingin Anda lihat.
  • ‌Gunakan menu Minta Penawaran Terbaik untuk melakukan pemesanan mobil tersebut.
  • ‌Cek data diri sebenar mungkin agar tidak terjadi masalah saat proses pengiriman mobil.
  • ‌Pilih metode pembayaran yang akan digunakan, apakah tunai atau kredit.
  • ‌Klik Lanjutkan, dan mobil akan dikirimkan sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih sebelumnya.

 

Seva.id menyediakan sistem kredit mobil bekas dengan bunga yang rendah dan cicilan yang ringan. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam mewujudkan impian memiliki mobil dengan dana yang pas-pasan. Selain itu, adanya sistem kredit mobil bekas di Seva.id ini juga sangat berguna bagi Anda yang sedang darurat dan membutuhkan mobil salam waktu yang cepat.

 

Cara Menjual Mobil Bekas di Seva.id

Cara-Menjual-Mobil-Bekas-di-Seva.id

Selain melakukan pembelian mobil, Seva.id juga menyediakan layanan penjualan mobil dengan sistem yang mudah dan tentunya aman bagi penjual dan pembeli. Cara menjual mobil bekas di Seva.id pun cukup mudah seperti mudahnya cara membeli mobil di situs tersebut.

Berikut merupakan langkah-langkah menjual mobil di Seva.id untuk Anda.

  • Masuk ke websiteid terlebih dahulu.
  • Setelah masuk ke laman websiteid, pilih menu Jual Mobil untuk memulainya.
  • Masuk atau login ke akun Seva milik Anda. Jika belum memiliki akun, silakan mendaftar terlebih dahulu.
  • Isi formulir data dengan benar dan lengkap kemudian kirim foto mobil yang akan Anda jual.
  • Setelah semuanya selesai, silakan klik tombol Jual Mobil Saya untuk melanjutkan.
  • Tunggu email konfirmasi masuk.
  • Disetujui atau tidaknya mobil yang Anda ajukan untuk dijual akan diberitahukan melalui email akun Anda. Untuk itu isilah alamat email dengan benar ketika mendaftar akun Seva.id.
  • Jika pengajuan penjualan mobil sudah diterima, Anda bisa melihat status mobil yang telah didaftarkan dengan cara membuka menu Akun Saya, kemudian pilih Kendaraan Saya.
  • Deskripsi mobil dan foto mobil yang sudah tayang pada daftar penjualan masih dapat Anda ubah.
  • Iklan bisa Anda non aktifkan jika mobil telah terjual, caranya dengan meng-klik Tandai Terjual.

 

Cara Daftar Akun Seva.id

Cara-Daftar-Akun-Seva.id

Agar lebih mudah saat melakukan transaksi di Seva.id, Anda dapat melakukan registrasi akun Seva.id. Akun ini dibutuhkan agar saat pihak Seva.id ingin menghubungi Anda bisa dilakukan dengan mudah. Untuk itu, silakan mendaftar dengan langkah-langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

  • Silakan masuk ke websiteid terlebih dahulu.
  • Setelah masuk, silakan klik tombol Sign In lalu klik Sign Up Now.
  • Setelah itu akan muncul laman berisi formulir pendaftaran yang harus Anda isi.
  • Isi semua data pribadi yang dibutuhkan dengan benar.
  • Cek data terlebih dahulu sebelum melanjutkan agar tidak terjadi kesalahan data dalam akun Seva.id Anda.
  • Setelah semua data dirasa benar, klik Daftar Akun.
  • Tunggu hingga proses aktivasi dan verifikasi selesai.
  • Aktivasi dan verifikasi akan dikirimkan pada alamat email yang Anda cantumkan ketika mengisi formulir. Agar berjalan lancar, sebelumnya Anda harus mengisi alamat email dengan benar.
  • Setelah proses aktivasi dan verifikasi selesai, maka akun Anda sudah resmi didaftarkan pada Seva.id.

 

Selain mendaftar dengan formulir, Anda juga bisa melakukan registrasi akun dengan menggunakan akun Facebook atau Google+ yang dihubungkan dengan akun Seva.id.

Setelah terdaftar, Anda bisa melengkapi data diri, foto profil, dan alamat rumah pada dashboard akun Seva.id Anda. Sekali lagi, isi data dengan benar agar saat melakukan transaksi baik jual maupun beli mobil bisa dengan mudah dihubungi oleh pihak Seva.id.

Selain mudah dalam bertransaksi, memiliki akun Seva.id yang terdaftar juga membantu Anda dalam mendapatkan informasi seputar promosi khusus yang diberikan oleh Seva.id untuk Anda melalui Newsletter yang dikirimkan ke akun Anda.

Seva mobil bekas merupakan pilihan terbaik saat membeli mobil bekas. Jaminan kelayakan dan keamanan yang diberikan tidak perlu diragukan lagi karena telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam melayani konsumen.