Aturan Penulisan Ilmiah dalam Bahasa Inggris

Aturan Penulisan Ilmiah dalam Bahasa Inggris

Aturan penulisan ilmiah dalam bahasa Inggris

penulisan-ilmiah

Aturan Penulisan Ilmiah Bahasa Inggris – Halo pengunjung setia SBI, pada kesempatan kali ini admin akan mempublikasikan artikel yang membahas tentang aturan penulisan ilmiah dalam bahasa Inggris. Mengingat esai atau paragraf secara tertulis dalam bahasa Inggris tidak bisa kebetulan. Dan untuk menghasilkan makalah atau esai berbahasa Inggris yang baik, ada baiknya untuk mengikuti aturan penulisan akademik, seperti yang akan admin bahas di bawah ini.

Hal pertama yang kita lakukan ketika ingin menulis esai atau makalah adalah membuat outline terlebih dahulu. Outline adalah kerangka penulisan atau klausa utama dari setiap bab, sub bab hingga paragraf dalam karya tulis ilmiah. Saat membuat kerangka, acuan harus mengacu pada aturan penulisan yang biasa, yang biasanya menjadi ciri karya ilmiah penyelenggara.

Masing-masing penyelenggara memiliki kriteria dan peraturannya masing-masing, oleh karena itu pada pembahasan sebelumnya kami ingatkan untuk selalu memperhatikan peraturan yang diberikan oleh pihak penyelenggara agar tulisan-tulisan Anda tidak menyimpang dari kriteria tersebut. Namun, secara umum, ada beberapa aturan penulisan standar yang masih dapat Anda gunakan untuk referensi saat membuat kerangka.

Apa aturan penulisannya? Di bawah ini adalah pembahasan tentang standar karya ilmiah dalam bahasa Inggris:

Saat menulis karya ilmiah berbahasa Inggris, umumnya Anda harus dapat menyelesaikan tiga topik utama, yaitu pendahuluan, esai, dan kesimpulan. Di bawah ini adalah pembahasan yang lebih mendalam dari ketiga bagian tersebut.

pengantar

Di sini Anda mengungkapkan latar belakang topik Anda. Berdasarkan alasan mengapa Anda memilih topik ini, kegunaan dan tujuan diskusi ini, serta perspektif yang berbeda disertai dengan keputusan dalam pemilihan objek. Anda dapat memasukkan informasi statistik sebagai deskripsi pertama, tetapi harus disertai dengan penjelasan. Di bagian ini, cobalah untuk singkat, sederhana, tidak panjang, dan efektif.

Tubuh teks

Tanpa harus admin jelaskan secara gamblang, kalian pasti sudah paham dengan isi bagian topik ini. Bagian ini mengulas semua analisis Anda. Anda perlu menyertakan beberapa teori pendukung untuk mendapatkan gambaran yang lebih mendalam tentang topik diskusi.

Bukan teori yang berlebihan, hanya beberapa, tapi cukup untuk menyampaikan diskusi Anda dengan baik. Kemudian pada bagian berikutnya tambahkan beberapa fakta dan data untuk menggambarkan situasi sebenarnya dari objek dalam diskusi Anda. Kemudian diakhiri dengan analisis sederhana terkait pembahasan dan objek, dan juga mengacu pada teori yang Anda sebutkan di awal bab ini.

Kesimpulan

Dan yang terakhir adalah intinya. Dan pada bagian ini menjadi jelas apa yang berhasil dibahas pada isi atau bagian utama. Terutama berkaitan dengan hasil analisis kami terhadap data dan situasi terkini. Kita juga perlu memasukkan komentar sebagai penilaian situasi atau sebagai objek untuk menggambarkan frekuensi diskusi kita.

Demikian ulasan mengenai tiga bagian utama dalam Rules of English Scientific Writing. Pastikan untuk menulis dengan tepat tanpa menggunakan kalimat yang tidak efektif. Gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, dengan tata bahasa yang benar tentunya. Karena betapapun bagusnya review dan analisa kita, pembaca membutuhkan penulisan yang sistematis, to the point dan grammar yang mudah dipahami untuk memahami tulisan kita dan memberikan nilai yang bagus untuk tulisan kita. Terimakasih banyak.

Sumber :