Pengertian Dan Penggunaan Idiom Beserta Contoh

Pengertian Dan Penggunaan Idiom Beserta Contoh

Definisi dan penggunaan idiom dan contoh kalimat dalam bahasa Inggris dan artinya

penggunaan-idiom

Bahasa apapun yang ingin kita pelajari dalam studi linguistik atau linguistik. baik bahasa Indonesia, Perancis, Jerman atau Inggris dan bahkan bahasa apapun. eit,. tapi tanpa bahasa binatang lho.

Saat mempelajari bahasa, khususnya bahasa Inggris, tentunya kita akan menjumpai idiom. mungkin sebagian dari kita bingung dan penasaran dengan istilah yang satu itu. apa arti? kapan dan bagaimana penggunaannya? apa contoh kalimat dan sebagainya.

Nah disini admin akan mencoba mendalami idiom, apa maksudnya? Penggunaannya? Dan apa saja contoh kalimat dalam bahasa inggris dari idiom itu sendiri. Penasaran? simak penjelasan berikut.
Arti dari idiom

Idiom adalah istilah yang maknanya tidak dapat diramalkan dari makna biasa dari bagian-bagian penyusunnya. (Idiom adalah istilah yang maknanya tidak dapat ditebak/diprediksi dari makna biasa atau adat komponennya).

Idiom juga merupakan istilah yang memiliki arti berbeda untuk setiap kata di dalamnya. Misalnya, jika seseorang berkata kepada Anda, “Anak sapi Anda menarik hati saya”, Anda mungkin merasa lucu bagaimana mungkin anak sapi itu menarik hati seseorang karena tangan yang bisa menarik bukan anak sapi itu. istilah tersebut merupakan ungkapan yang artinya betis merayu atau menarik perhatian. Atau mungkin dia bercanda denganmu.

Idiom yang sering digunakan

Dalam bahasa Inggris, idiom sering muncul dalam soal-soal tes TOEFL, terutama pada bagian Listening (bagian Listening). Dalam tes TOEFL ini, kita biasanya akan kesulitan memahami apa yang dikatakan pembicara. Cara efektif untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengetahui idiom dan menghafalnya.

Secara umum, idiom dalam bahasa Inggris digunakan untuk mengungkapkan ide, gagasan, atau bahkan nasihat kepada seseorang, dengan menggunakan frasa yang halus atau tidak menggunakan makna yang sebenarnya. lebih tepatnya, idiom digunakan sebagai peribahasa.

Contoh idiom

Berikut adalah beberapa contoh idiom bahasa Inggris dan artinya:

Tebakanmu sama bagusnya dengan tebakanku

Itu berarti tidak memiliki petunjuk, tidak mengetahui jawaban atas suatu pertanyaan. Intinya adalah, jika Anda tidak memiliki petunjuk, jika Anda tidak memiliki petunjuk, Anda tidak akan tahu jawaban dari sebuah pertanyaan.

Untuk mendengar sesuatu langsung dari mulut kuda

Arti dari idiom ini adalah mendengar dari sumber yang berwenang. (Untuk mendapatkan informasi yang benar, harus diperoleh dari sumber yang benar).

Tidak akan ketahuan mati

Tidak pernah ingin melakukan apa pun (tidak pernah ingin melakukan apa pun). Ungkapan ini berarti bahwa jika dia tidak menyukai suatu pekerjaan, dia tidak akan pernah melakukannya dengan baik.

Rasakan obatmu sendiri

Berarti sesuatu sedang terjadi pada Anda atau sedang dilakukan pada Anda seperti yang Anda lakukan pada orang lain. itu berarti sesuatu yang terjadi pada Anda atau seseorang lakukan pada Anda yang pernah Anda lakukan pada orang lain. Misalnya, jika Anda penasaran dengan orang lain, sudah pasti suatu saat Anda akan digoda oleh orang lain.

Ambil dengan sebutir garam

Itu berarti tidak menganggap serius apa yang dikatakan seseorang. artinya jangan terlalu menganggap serius apa yang orang lain katakan.

sepotong kue

  • Suatu pekerjaan, tugas, atau aktivitas lain yang mudah atau sederhana. Arti dari idiom ini adalah tugas atau tugas yang mudah dan sederhana.
  • Ini mengalir dengan hujan. (Hujan kucing dan anjing)
  • Menghujani kucing dan anjing berarti hujan sangat deras (hujan). Hujan dari kucing dan anjing. Arti dari idiom ini adalah hujannya sangat deras
  • Oh tidak! Anda menumpahkan kacang! / Anda membiarkan kucing keluar dari tas
  • Menumpahkan kacang berarti mengungkapkan rahasia. Kacang tumpah seharusnya mengungkap rahasia.
  • Mengapa Anda merasa biru (Mengapa Anda merasa biru)
  • Merasa biru berarti merasa sedih. Merasa biru berarti merasa sedih.
  • Jaket ini membutuhkan lengan dan kaki. (Jaket menutupi lengan dan kaki)
  • lengan dan kaki berarti banyak uang. Lengan dan kaki berarti banyak uang.
  • Ini bukan ilmu roket. (Ini bukan ilmu roket)
  • tidak ada ilmu roket berarti sesuatu itu tidak sulit. tidak ada ilmu roket, yang saya maksud adalah itu tidak terlalu sulit.

Demikian pembahasan tentang idiom dengan IBI, mohon maaf jika ada kesalahan. Semoga bermanfaat.

Sumber :