Catatan! Ini adalah tanggal peluncuran Moto Edge X30 dengan Snapdragon 8 Gen 1 SoC

Catatan! Ini adalah tanggal peluncuran Moto Edge X30 dengan Snapdragon 8 Gen 1 SoC

Catatan! Ini adalah tanggal peluncuran Moto Edge X30 dengan Snapdragon 8 Gen 1 SoC

moto-edge-x30

Segera setelah Qualcomm meluncurkan Snapdragon 8 Gen 1, beberapa pembuat smartphone asal China seperti Xiaomi dan Realme langsung mengonfirmasi akan meluncurkan flagship terbaru mereka dengan chipset andalan Qualcomm.

Satu hal menarik justru menunjukkan Motorola yang masih berada di bawah payung Lenovo. Ya! Motorola telah mengkonfirmasi akan mengumumkan kehadiran smartphone andalan terbarunya, yang juga ditenagai oleh chip terbaru Qualcomm, pada 9 Desember 2021 di China.

Tak sedikit yang berspekulasi bahwa selain peluncuran Moto Edge X30 sebagai smartphone flagship terbaru, Motorola juga akan meluncurkan Moto Edge S30 di China. Smartphone terakhir yang disebutkan adalah rebrand dari Moto G200 yang diumumkan di pasar global bulan lalu.

Jika Moto Edge X30 ditenagai oleh chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1, maka Moto Edge S30 akan hadir dengan chipset Snapdragon 888+. Sayangnya, Motorola belum mau berbicara banyak mengenai spesifikasi flagship lainnya yang akan disematkan pada Edge X30.

Namun, Chen Jin, Lenovo China GM for Mobile Division, baru-baru ini mengungkapkan bahwa Moto Edge X30 akan memiliki panel Gorilla Glass di bagian depan dan belakang. Selain itu, smartphone ini juga harus dilengkapi dengan chipset baru yang lebih bertenaga dan dijalankan dengan antarmuka My UX 3.0.

Buat kamu yang penasaran dengan Moto Edge X30, bocoran terus bermunculan di dunia maya. Kabarnya smartphone ini akan hadir dengan layar FHD+ OLED 6,67 inci yang mendukung refresh rate 144Hz. Layarnya juga akan didekorasi dengan lubang punch dan akan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar untuk keamanan.

Lubang punch di layar menampung kamera depan 60 MP. Sedangkan di bagian belakang, Motorola akan menyertakan tiga lensa dengan pengaturan 50MP sebagai kamera utama dan dua kamera lainnya masing-masing 50MP dan 2MP, jenis lensanya belum diketahui.

Sementara itu, daftar TENAA di China menunjukkan bahwa Moto Edge X30 akan hadir dengan RAM 6GB/8GB/12GB/16GB yang dipasangkan dengan penyimpanan internal 128GB/256GB/512GB. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 68 W.

Sumber :