Makanan Khas Padang Terbaru 2022 Paling Enak

Makanan Khas Padang Terbaru 2022 Paling Enak

28 makanan khas Padang terbaru

Makanan Khas Padang Terbaru 2022 Paling Enak

Ada banyak makanan khas Padang yang bisa Anda nikmati. Hampir semuanya memiliki rasa yang super nikmat. Namun perlu diperhatikan bahwa rasa yang disajikan pedasnya menggoda. Oleh karena itu disarankan untuk membawa handuk atau minuman hangat untuk menetralisirnya.

Jika Anda sering pergi ke rumah makan Padang. Setidaknya Anda akan tahu seperti apa rasanya. Padahal, banyak yang berlemak dan mengandung kolesterol tinggi. Karena itu, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olahraga yang cukup. Berikut beberapa makanan khas Padang yang siap disantap.

1. Lamang Tapai
makanan gurun paling enak
Foto: https://www.instagram.com/perantau.minang/

Anda dapat menjadikan salah satu makanan khas Padang ini sebagai makanan pertama Anda untuk mengarungi Padang. Menu yang satu ini sangat cocok sebagai salah satu hidangan berbuka puasa. Menu yang satu ini terdiri dari nasi ketan putih. Kemudian tapai dengan ketan hitam ditambahkan.

Ruas bambu muda dapat digunakan untuk membuat lamang itu sendiri. Setelah beras ketan dicuci, dicampur dengan santan dan daun pandan dengan garam.
2. Tebak es krim
Minuman khas Padang
Foto: https://www.instagram.com/salilanganahdata/

Padang memiliki udara yang sangat panas. Oleh karena itu, kamu bisa membeli Guess Ice Cream yang memiliki rasa yang segar dan enak. Beberapa isiannya ada yang berwarna merah, hijau, tapai, cendol, dan cincau hitam. Sedangkan cendolnya sendiri terbuat dari tepung sagu, air, tepung beras, garam dan kapur sirih.

Rasa sausnya manis dan gurih. Anda akan dikenakan biaya 25.000 rupiah untuk satu mangkuk. Dijamin, kamu pasti suka es krim yang satu ini.
3. Sate Padang
sate padang
Foto: https://www.instagram.com/cabemicin/

Makanan khas Padang yang paling populer ini sering menjadi rebutan beberapa wisatawan yang berkunjung ke Padang. Rasanya yang gurih dan nikmat menjadi alasan mengapa hidangan ini selalu diburu. Ada tiga jenis yang bisa Anda nikmati. Dimulai dengan Darek menggunakan lidahnya dan beberapa jeroan.

Sebelum daging ditusuk dan dibakar, terlebih dahulu direbus. Bumbunya bisa meresap ke dalam daging, lho. Lalu ada lagi jenis pariaman yang keunikannya terletak pada sambalnya yang menggunakan sekitar 19 bumbu yang diracik.

Rasanya pedas dan menggoda karena menggunakan cabai. Biasanya masakan ini ditemani dengan kerupuk balado. Terakhir adalah danguang yang memiliki rasa manis dan gurih karena menggunakan parutan kelapa.
4. Sate Lokan

Ada lagi sajian sate yang wajib kamu nikmati di Padang. Terbuat dari Lokan atau bertuliskan nama Lokan. Biasanya menggunakan kerang hijau yang dimasak terlebih dahulu. Kemudian ditambahkan bumbu-bumbu seperti cabai merah, bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, kunyit, jahe, serai, lengkuas yang ditumbuk halus terlebih dahulu.

Untuk bumbu, gunakan air yang digunakan untuk memasak kerang dan tambahkan bumbu dan tepung beras. Menu yang satu ini cocok untuk Anda di siang hari atau di malam hari. Harganya hanya mulai dari 30.000 saja.
5. Ayam Pop
makanan lokal yang enak
Foto: https://www.instagram.com/cheche_kitchen/

Menu yang satu ini memang sangat menarik untuk dinikmati. Seperti namanya, hidangan ini hanyalah ayam biasa. Nah, istilah pop sendiri berasal dari kata populer. Namun, dulu ada penjual yang menggunakan daging ini untuk memanggang. karena, sangat ramai akhirnya berubah menjadi hanya dimasak.

Perubahan metode persiapan inilah yang membuat hidangan ini begitu populer. Dipadukan dengan sambal membuat ayam pop digemari banyak orang. Disajikan dengan sepiring nasi seharga 20.000 rupiah. Saat dimakan, ayamnya sendiri sangat empuk, berwarna putih pucat dengan rasa gurih asin.
6. Palai Rinuak
makanan khas padang
Foto: https://www.instagram.com/thefooddiva/

Rinuak sendiri merupakan salah satu ikan endemik Sumatera Barat khususnya Padang. Terletak di tepi Danau Maninjau yang konon sering digoreng dan juga dijadikan lauk sehari-hari.

Sedangkan Palai sendiri merupakan makanan yang dibumbui dengan parutan kelapa yang dibungkus dengan daun pisang lalu dipepes lagi. Biasanya menu ini disantap dengan nasi hangat dan beberapa sayuran yang gurih.

Sumber :