Kisah inspiratif para programmer web dan karir mereka

Kisah inspiratif para programmer web dan karir mereka

– Pemrogram web menjadi salah satu tokoh terpenting dalam membangun dan mengembangkan situs web. Bagaimana perannya sulit digantikan dan menjadi kunci saat ini.

Kisah inspiratif para programmer web dan karir mereka

Membangun situs web membutuhkan banyak orang dari latar belakang yang berbeda. Mulai dari desain, konten, sistem dan lain sebagainya.

Kisah-inspiratif-para-programmer-web-dan-karir-mereka

Baca juga:
– Niagahoster membantu UMKM dan bermitra dengan 1000 startup digital Kemenkominfo
– Niagahoster: Pentingnya Menumbuhkan Bakat Digital di Industri 4.0
– Niagahoster: Tarik perhatian pelanggan dengan situs web yang ramah seluler
– Niagahoster berhasil menyelenggarakan WebSight 2022 dan memberikan wawasan tentang dunia TI dan situs web

Selain itu, ada juga web programmer yang berperan penting dalam pengembangan sebuah website.

Saat ini ada 1,92 miliar situs web di seluruh dunia dan jumlahnya terus bertambah seiring waktu. Maka bekerja sebagai web programmer atau web professional akan sangat menjanjikan mengingat pesatnya perkembangan teknologi seperti saat ini.

Jenjang karir seorang web programmer tentunya tidak terlepas dari kemauannya untuk terus belajar dan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat. Mereka juga tidak ragu untuk belajar dari para profesional web yang lebih berpengalaman dan bergabung dengan komunitas untuk mendukung karir mereka.

Sandhika Galih, salah satu web professional yang selalu berbagi ilmu tentang belajar web programming, mengaku banyak hal yang memotivasi dirinya untuk berbagi materi web programming. Terutama karena semangat para web programmer lain untuk terus belajar.

Menghargai sosok inspiratif pemrograman web

Didukung oleh GliaStudio
Kisah Inspiratif Seorang Web Programmer – Sandhika Galih. (Penghosting Niaga)
Kisah Inspiratif Seorang Web Programmer – Sandhika Galih. (Penghosting Niaga)

Sebagai sosok yang aktif berbagi ilmu pemrograman web, Sandhika Galih terus belajar dari orang-orang hebat yang menjadi sosok inspiratif dalam membuat konten pembelajaran baginya hingga saat ini.

“Anggota saya di S2, Pak Rahard, menjadi idola saya sejak pertemuan pertama di perguruan tinggi dan hingga saat ini mantap dalam berbagai ilmu melalui tulisan dan saluran youtube. Juga ada Prof. David J. Malan, dosen di ilmu komputer dari Harvard University dan Prof Daniel Shiffman menjadi sosok yang menginspirasi saya untuk terus semangat mengajar,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sandhika, pihaknya juga mengapresiasi website dan layanan yang selalu memberikan konten informatif tentang website.

“Salah satu contohnya adalah Niagahoster yang tidak hanya sekedar penyedia layanan web hosting, tetapi juga memiliki informasi coding dan tutorial di websitenya,” lanjutnya.

YouTuber Yoko Bomb yang mulai belajar membuat website karena terpaksa meluncurkan produk, setuju. Namun, lama kelamaan ia menjadi kecanduan, akhirnya menjadikan situs web sebagai bisnis dan profesi utamanya.

“Ketika saya ingin belajar sesuatu yang baru, hal pertama yang saya lakukan adalah mencari artikel di blog, salah satunya adalah Blog Niagahoster. Nanti pas ketemu kata kuncinya, nanti saya cari video lengkapnya di Youtube untuk lebih jelasnya,” ujarnya.

Niagahoster menemani perjalanan karir WebPro
Kisah Inspirasi Seorang Programmer Web – Bom Yoko. (Penghosting Niaga)
Kisah Inspirasi Seorang Programmer Web – Bom Yoko. (Penghosting Niaga)

Sandhika Galih dan Yoko Bomb adalah dua web programmer lain yang berbagi cerita tentang karakter inspiratif mereka di media sosial dengan menggunakan tagar #webprosupportwebpro. Dengan saling menginspirasi dan saling terhubung, diharapkan web programmer Indonesia menjadi lebih baik dan mampu mengikuti perkembangan website dan teknologi.

Salah satu perkembangan teknologi yang membawa kemudahan besar bagi pemrogram web saat ini adalah alat tanpa kode, yang memudahkan non-kode untuk membuat situs web mereka sendiri. “Kita tinggal memilih layanan web hosting seperti Niagahoster untuk membeli hosting dan domain, lalu install tools no-code dan website bisa siap,” kata Yoko Bomb.

Keberadaan layanan web hosting yang mengiringi perjalanan karir seorang web programmer, seperti Niagahoster, juga memegang peranan penting. Niagahoster memandu programmer web dalam pengembangan karir mereka dengan berbagai produk dan layanan yang dapat digunakan dari tingkat pemula hingga mahir, serta tutorial lengkap.

Ayunda Zikrina, pemimpin tim merek dan komunikasi Niagahoster, mengatakan: Spesialis Sukses Pelanggan Niagahoster juga tersedia 24/7 untuk memandu pengembang untuk mendapatkan detail

Baca Juga :

https://aprikalsel.co.id/