Hosting Web vs Hosting WordPress Dasar: Mana yang Tepat untuk Anda?

Hosting Web vs Hosting WordPress Dasar: Mana yang Tepat untuk Anda?

Jika Anda ingin membangun situs web WordPress, Anda mungkin bingung tentang hosting mana yang akan digunakan. Karena ada banyak pilihan hosting. Misalnya hosting web vs. hosting WordPress sederhana.

Hosting Web vs Hosting WordPress Dasar: Mana yang Tepat untuk Anda?

Meski terdengar mirip, kedua jenis hosting tersebut sebenarnya berbeda. Jadi, pada artikel ini, Anda akan mempelajari dua jenis hosting mana yang terbaik untuk WordPress, terutama untuk pemula. Mari meluncur ke bawah!

Hosting-Web-vs-Hosting-WordPress-Dasar-Mana-yang-Tepat-untuk-Anda

Apa itu Hosting Web dan Hosting WordPress Dasar?

Meskipun terdengar mirip, web hosting dan hosting WordPress dasar sebenarnya berbeda. Mari kita lihat pentingnya kedua jenis hosting ini.
hosting web

Web hosting adalah layanan untuk menempatkan situs web online. Tidak hanya situs WordPress, tetapi juga sistem manajemen konten (CMS) atau sistem manajemen konten lainnya. Misalnya seperti Joomla, Weebly, Drupal dll.

Ini adalah bahwa web hosting adalah tanah sementara situs web adalah rumah di atasnya. Jadi membeli layanan web hosting sama dengan membeli ruang penyimpanan di internet.

Ada banyak jenis web hosting, misalnya ada shared hosting, cloud hosting, cloud VPS, dedicated hosting, WordPress hosting.

Jenis web hosting yang sangat populer dan tersebar luas adalah shared hosting. Di Niagahoster, Anda mengenal shared hosting sebagai layanan unlimited hosting.

Ini adalah layanan hosting menggunakan server bersama. Seperti apartemen yang dihuni banyak penyewa.
hosting bersama

Artinya, shared hosting bertanggung jawab atas beberapa situs web yang dimiliki oleh pengguna lain. Oleh karena itu, pemilik situs perlu berbagi sumber daya satu sama lain.
Hosting WordPress sederhana

Simple WordPress Hosting adalah layanan hosting khusus untuk penggunaan CMS WordPress yang lebih mudah.

Dengan Simple WordPress, pemilik situs web tidak perlu khawatir mengelola hosting.

Misalnya, meningkatkan kecepatan akses, memastikan keamanan situs web, atau mengelola sumber daya hosting.

Karena semua hal teknis diurus oleh admin server. Jadi fokus Anda adalah pada sisi pengembangan bisnis.
Layanan WordPress sederhana Niagahoster

Sebenarnya apa sih kelebihan WordPress melakukan dedicated hosting? Hei, jangan tertipu. Menurut Kinsta (2020), berikut adalah beberapa fakta WordPress.

1. Sekitar 14,7% situs web atau toko online teratas dibuat dengan WordPress;

2. Ada 550+ situs web WordPress baru setiap hari dibandingkan dengan pembuat web e-niaga lainnya yang hanya 60-80 situs web per hari;

3. Plugin WooCommerce di WordPress mendukung 22% situs web e-niaga di seluruh dunia.

Pada dasarnya, banyak orang dan bisnis menggunakan WordPress. Sayangnya, pengguna biasa sering kesulitan mengelola WordPress. Dari mengatasi waktu pemuatan web yang lambat hingga masalah keamanan dan pemeliharaan situs web.

Selain itu, situs web teratas yang dibuat dengan WordPress memerlukan banyak pengoptimalan teknis agar berkinerja baik.

Oleh karena itu, hadirnya Simple WordPress Hosting menjadi solusinya. Karena Anda mendapatkan dasbor sederhana dan banyak fitur ramah pengguna. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir dengan sisi teknis website.

Nah, kabar baiknya Simple WordPress Hosting kini sudah tersedia di Niagahoster lho. Tentu saja, keuntungan yang ditawarkan Simple WordPress berbeda dengan shared hosting. Anda akan segera mengetahuinya pada penjelasan selanjutnya.
9+ Perbandingan Hosting Berbagi Pakai dan Hosting WordPress Dasar

Bagi Anda yang ingin membangun website WordPress, pasti penasaran dengan apa perbedaan shared hosting dan Simple WordPress. Jangan khawatir, silakan ikuti ulasan di bawah ini.
1. CMS yang digunakan

Fokus web hosting versus Simple WordPress berbeda. Shared hosting dapat digunakan untuk berbagai CMS, sedangkan Simple WordPress hanya berfokus pada WordPress.

Karena CMS yang bisa digunakan berbeda, maka proses instalasi WordPress juga sedikit berbeda pada kedua jenis hosting tersebut.

Misalnya, ketika Anda membeli layanan shared hosting, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengklik fitur Auto Install Website WordPress. Tapi bagaimana jika Anda lupa mengklik fitur ini?

Jangan khawatir, Anda masih dapat menginstal WordPress dari member area. Namun, proses instalasi memakan waktu lebih lama. Karena Anda perlu memasukkan data seperti protokol, domain, direktori, dan lainnya.
Proses instalasi WordPress saat membeli shared hosting Proses instalasi situs WordPress saat membeli shared hosting

Sementara itu, jika Anda menggunakan layanan Simple WordPress, Anda akan langsung mendapatkan situs WordPress secara otomatis. Bahkan, website tersebut juga diberi tema sesuai dengan

LIHAT JUGA :

jasa penulis artikel murah