Game Among Us Palsu Berisi Malware Berbahaya

Game Among Us Palsu Berisi Malware Berbahaya

Ada 60 Game Fake Among Us dengan Malware Berbahaya, Jangan Di Instal Saja!

Game Among Us Palsu Berisi Malware Berbahaya

Saat ini, game terpopuler di dunia adalah game Among Us, dimana banyak developer digital membuat game seperti wayang, dan film pendek. Namun ada juga yang memanfaatkan kepopulerannya yaitu para penjahat cyber yang ingin mendapatkan uang dengan membuat aplikasi game Among Us palsu.

Cara yang digunakan oleh para penjahat cyber ini adalah dengan menyebarkan aplikasi game palsu di antara kami yang sudah mengandung malware berbahaya. Tentu saja, dengan cara ini, mereka dapat mencuri data orang-orang yang menggunakan aplikasi palsu tersebut.

Aplikasi promon bersama mitranya Wultra baru-baru ini menyelidiki dan menemukan lebih dari 60 aplikasi game palsu di antara kami yang beredar di internet. Sebanyak 60 game palsu dibuat oleh 9 sumber pengembang yang didistribusikan melalui website, forum dan juga pihak ketiga seperti toko aplikasi/iklan.
TREN: Unduh Game Island King Pro Versi 3.7.1 untuk Android dan iOS

Dari 60 game palsu yang diteliti, 75 persen aplikasi game Among Us mengandung malware atau kode berbahaya yang mengubah game menjadi adware. Yang langsung dirasakan oleh orang yang menginstal game ini adalah munculnya iklan berukuran besar yang menutupi layar dan sulit untuk ditutup/dihapus.

Sementara beberapa aplikasi lain mengandung malware dropper yang memungkinkan penjahat cyber untuk menginstal jenis malware seperti Trojan perbankan di perangkat pengguna. Jenis malware ini dapat mencuri kredensial pengguna dan informasi pengenal pribadi lainnya.

“Penjahat dunia maya, dan perancang malware khususnya, selalu melihat naik turunnya tren game populer untuk menentukan target mereka selanjutnya,” kata CTO Promon Tom Lysemose Hensen, seperti dikutip dari Techradar.

“Kekhawatirannya di sini adalah bahwa game ini sangat populer di kalangan anak muda yang umumnya tidak memikirkan keamanan aplikasi seluler dan mengunduh tidak hanya apa yang mereka yakini sebagai versi asli dari game tersebut, tetapi juga mod, peta, dan skin, serta paket sumber daya. .” , tanpa mempertimbangkan bahaya dari sumbernya. .”
TRENDING: Setelah Bu Violet, Mobile Legend Akan Hadirkan Granger

Jadi kami sarankan untuk tidak gegabah jika ingin mendownload game Among Us yang bukan dari sumber aslinya atau buatan Innersloth. Dengan cara ini Anda menghindari serangan malware berbahaya.

Sumber :