10 Film Thriller Terbaik Sepanjang Masa

10 Film Thriller Terbaik Sepanjang Masa

10 film thriller terbaik sepanjang masa bagi siapa saja yang mengaku pemberani!

film-thriller-terbaik

Apakah Anda mencari film yang menantang dan membuat jantung Anda berdetak lebih cepat? Tidak cukup untuk film hantu Indonesia, geng.

Tidak semua orang cepat ketakutan, apalagi jika filmnya hanya mengandalkan jumpscare tanpa memperhatikan plot dan suasana.

Namun, ada film yang benar-benar mengerikan yang bisa membuat Anda merinding. Bahkan tanpa menghasilkan sesuatu yang supernatural atau hantu.

Beberapa di antaranya adalah film thriller terbaik yang pernah Jaka rekomendasikan di bawah ini, Gang. Jika Anda cukup berani, Anda benar-benar dapat melihatnya sendiri. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi 10 film thriller terbaik sepanjang masa

Thriller dan horor adalah dua genre yang berbeda ya, geng. Thriller adalah film dengan cerita lucu penuh aksi menantang, sedangkan horor cenderung memancing perasaan takut.

Kedua genre film ini menawarkan sensasi yang sama, namun tidak sama. Thriller bisa bikin merinding dan tegang karena adegan filmnya sangat menantang.

Dan thriller juga bisa membuat jantung berdetak lebih cepat. Cara sutradara membuat film ini lebih menuntut juga berbeda, baik itu dengan adegan-adegan yang seru atau suasana yang mengerikan.

Nah, jika kamu menyukai hal-hal yang bisa memacu adrenalin kamu, berikut rekomendasi film thriller terbaik untuk ditonton, gear. Baca selengkapnya di bawah ini:

1. Pulau Rana (2010)

Yang pertama adalah film Shutter Island yang dirilis pertama kali pada tahun 2010. Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese dengan berbagai aktor ternama seperti Leonardo DiCaprio, Mark Ruffalo dan Ben Kingsley.

Shutter Island terdiri dari dua marshal AS. bernama Daniels dan Chuck mengunjungi seorang tahanan sakit jiwa untuk menyelidiki hilangnya pasien Rachel.

Film ini tentu saja sangat menegangkan dari awal cerita hingga akhir, dengan sejumlah lika-liku yang mampu membuat Anda terkesima.

Shutter Island dinobatkan sebagai salah satu Film Terbaik 2010 oleh National Board of Review.

Menurut Jaka, Shutter Island adalah salah satu film thriller psikologis terbaik yang wajib kamu tonton.

2. Keheningan Anak Domba (1991)

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata kanibal? Cukup mengerikan dan Anda bertanya-tanya, bukan?

Nah, ada film tentang karakter psikopat bernama The Silence of the Lambs yang menceritakan tentang seorang FBI bernama Clarice Starling yang dikirim untuk menemui pembunuh psikopat dan kanibal Hannibal.

The Silence of the Lambs disutradarai oleh Jonathan Demme dan memerankan sejumlah aktor legendaris antara lain Jodie Foster, Anthony Hopkins, Scott Glenn dan lainnya.

Film bergenre thriller ini telah meraih berbagai penghargaan seperti Best Picture, Best Director bahkan Golden Globe. Bisa disebut thriller terbaik dalam sejarah!

Pinus ke-3 (1975)

Selanjutnya adalah film Jaws, yang sangat terkenal dengan adegan hiu yang menakutkan. Film yang pertama kali dirilis pada tahun 1975 ini disutradarai oleh Steven Spielberg.

Film ini diadaptasi dari novel karya Peter Benchley yang bercerita tentang serangan hiu di kawasan Amity Island. Kisah ini sangat mengerikan sehingga bisa menjadi salah satu film paling sukses di dunia.

Selain itu, Jaws juga meraih Academy Awards untuk Best Editing, Best Original Drama, dan Best Sound. Besar!

4. Pemisahan (2016)

Tak hanya film The Silence of the Lambs, ada juga film split yang dirilis tahun 2017 lalu yang berhasil membuat heboh penonton dengan cerita yang menyeramkan.

Film yang disutradarai oleh M. Night Shyamalan ini menceritakan tentang seorang pria dengan gangguan jiwa berupa gangguan kepribadian ganda.

Dia memiliki 24 kepribadian dan salah satunya adalah The Beast, yang sangat berbahaya. Film tersebut dinobatkan sebagai Penjahat Tahun Ini dan Aktor Terbaik.

Itu membuat Split menjadi salah satu rekomendasi film thriller 2017 terbaik yang wajib kamu tonton!

Sumber :