7 Kejadian Mengerikan di Film yang Jadi Kenyataan

7 Kejadian Mengerikan di Film yang Jadi Kenyataan

7 Insiden Mengerikan di Film yang Menjadi Nyata, Konspirasi Murni?

film-jadi-kenyataan

Adegan atau peristiwa dalam film yang Anda tonton bisa terlihat keren dan mengagumkan. Apalagi jika itu adalah film action.

Bagaimana jika salah satu adegan dalam sebuah film menjadi kenyataan? Jika adegan yang bagus mungkin tidak menjadi masalah, tetapi jika adegan yang menjadi kenyataan berasal dari film horor, thriller, atau aksi, apakah itu?

Adegan dari film yang sering menjadi kenyataan adalah adegan paling terkenal di The Simpsons. Seperti halnya film prediksi, banyak adegan kartun yang menjadi kenyataan, termasuk pemilihan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

Tapi pernahkah kamu memikirkannya, geng? Bagaimana jika adegan film yang menarik menjadi kenyataan? Pasti mengerikan, kan?

Nah, di sini Jaka akan memberikan informasi tentang kebetulan-kebetulan aneh dalam sejarah perfilman. Ayo lihat!

Tentu saja, jika adegan yang menjadi kenyataan adalah hal yang mengerikan, itu akan membuat Anda merinding. Apalagi jika Anda pernah melihat adegan itu di film.

Entah itu takdir atau kebetulan belaka, ada beberapa kebetulan aneh yang membuat film ini menjadi kehidupan nyata.

Daripada penasaran, simak terus artikel Jaka, ya!

1. Poltergeist

Dalam salah satu adegan dalam film Poltergeist, poster bertuliskan “1988 Superbowl XXII” digantung tepat di atas tempat tidur Robbie.

Terlihat biasa saja, tapi jika dilihat lebih dekat, anehnya film ini dirilis pada tahun 1982, saat Superbowl XXII belum ada.

Pada tanggal 31 Januari 1988, ketika Superbowl XXII sedang berlangsung, Heather O Rourke (aktris yang memerankan adik perempuan Robbie) jatuh sakit parah. Keesokan harinya dia meninggal di Rumah Sakit Anak Rady di San Diego, kurang dari lima mil dari Stadion Jack Murphy, tempat Superbowl XXII berlangsung.

2. Game Kematian

Bruce Lee meninggal pada tahun 1973 saat film Game of Death masih dalam produksi. Dalam film terakhirnya, Lee dikisahkan sebagai seorang bintang seni bela diri yang tidak sengaja tertembak di kepala dengan pistol berisi peluru sungguhan.

Dua puluh tahun kemudian, Bandon Lee, putra Bruce Lee, meninggal dengan cara yang sama seperti dalam adegan terakhir ayahnya di film tersebut.

Saat itu, Brandon sedang syuting The Crow dan menjadi pemeran utama.

3. Mati keras dengan kekuatan

Di film ketiga, Die Hard, John McClane (Bruce Willis) harus menghadapi balas dendam seorang penjahat yang ahli dalam pembuatan bom.

Dia adalah dalang di balik ledakan bom di kawasan perbelanjaan yang ramai di pusat kota Manhattan, AS. Saat insiden terjadi, area tersebut langsung lumpuh total.

Kejadian serupa terulang di dunia nyata. Pada April 2013, sebuah bom meledak di Boston selama Marathon Boston tahunan. Sebanyak 264 orang tewas dan segala aktivitas langsung dihentikan.

4. Super Mario Bros.

Tragedi 11 September 2001 yang meruntuhkan World Trade Center dianggap sebagai peristiwa terburuk dalam sejarah Amerika. Sejak itu Amerika memburu teroris yang dituding melakukan tindakan kejam ini.

Peristiwa 11 September 1993, diprediksi oleh sebuah film. Dalam film berjudul Super Mario Bros, muncul adegan di mana sebuah gedung besar runtuh akibat ledakan yang sangat besar.

Dan akhirnya, pada tahun 2001, terjadi peristiwa mengerikan dengan sangat dahsyat.

5. Siang hari

Ada adegan dalam film ini yang memperlihatkan sebuah kecelakaan yang menyebabkan ledakan besar di terowongan bawah tanah yang menghubungkan kota New Jersey dan Manhattan, Amerika Serikat.

Ledakan menyebar ke mobil lain yang terjebak di terowongan. Sebelas tahun kemudian, peristiwa ini menjadi kenyataan.

Sebuah terowongan yang menghubungkan San Francisco dan Los Angeles terbakar habis dalam sebuah kecelakaan serius yang melibatkan 15 truk dan beberapa mobil pada 13 Oktober 2007. Seluruh terowongan terbakar.

6. Titanic

Ada adegan yang sangat ikonik dalam film yang diangkat dari kisah nyata tenggelamnya kapal tersebut. Di sana Jack, yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio, memberi Rose (Kate Winslet) satu-satunya pelampung yang tersisa.

Sejarah terulang kembali ketika insiden itu terjadi di Costa Concordia di Isola del Giglio di lepas pantai Italia. Kapal melaju terlalu cepat dan menabrak batu granit. Penumpang berlari ke arah pelampung hingga tinggal satu pelampung.

seorang pria bernama Francis Servel menunjukkan satu-satunya pelampung yang tersedia

Sumber :