Danau Linting Medan: Harga Tiket Alamat Lokasi

Danau Linting Medan: Harga Tiket Alamat Lokasi

Provinsi Sumatera Utara memiliki sejumlah permata tersembunyi berupa wisata alam yang sangat indah. Tak hanya Danau Toba, ada juga Danau Linting yang begitu mempesona.

Danau Linting Medan: Harga Tiket Alamat Lokasi

Danau ini merupakan tempat wisata alam yang paling populer di daerah tersebut yaitu Desa Rumah Rih, Deli Serdang. Tempat wisata alam ini kini menjadi tempat wisata yang populer berkat keunikan danaunya.

Danau-Linting-Medan-Harga-Tiket-Alamat-Lokasi

Yang unik dari danau ini adalah air danau yang hangat, karena mengandung belerang.

Banyak wisatawan yang kemudian memanfaatkan danau ini sebagai tempat untuk berendam melepas penat dan penat.

Beberapa wisatawan juga memanfaatkan uap panas danau ini sebagai bagian dari terapi medis.

Sebenarnya masih banyak hal menarik lainnya dari wisata danau alam ini. Namun sebelum kita masuk ke dalam, mari kita simak informasi wisata danau berikut ini.

Sekilas Tentang Wisata Danau Linting

Danau Linting merupakan objek wisata alam berupa danau alami yang terbentuk dari rekahan vulkanik. Air panas keluar dari bumi melalui celah-celah ini.

Tempat wisata Medan ini tersebar luas dengan luas total sekitar 1 hektar. Untuk kedalamannya sendiri, masih belum ada informasi yang jelas.

Namun berdasarkan data dari beberapa pengujian pengukuran, kedalaman danau ini mencapai lebih dari 100 meter.

Danau alam ini sendiri terletak di tiga desa sekaligus, yaitu Desa Gunung Manumpak, Desa Sibunga-Bunga dan Desa Durian IV Mbelang.

Mengenai pembentukan danau, para ahli gunung berapi sepakat bahwa danau ini terbentuk dari celah vulkanik.

Retakan ini menyebabkan air panas di perut bumi keluar dan membentuk danau.
Atraksi Danau Linting

Danau Linting Medan

Nuansa sejuk dan asri akan langsung kamu rasakan saat memasuki kawasan wisata danau ini. Perpaduan antara danau dan pepohonan rindang di sekitarnya menawarkan keindahan yang tidak biasa.

Ini hanya daya tarik yang terlihat oleh mata. Ada beberapa atraksi lain yang sayang untuk dilewatkan. Berikut daftar objek wisata yang telah kami rangkum:
keunikan danau

Ada beberapa keunikan dari danau ini. Keunikan pertama adalah air danaunya panas dan tidak berbau belerang sama sekali. Padahal, air di danau ini jelas mengandung belerang.

Keunikan kedua adalah warna air danau yang sering berubah-ubah. Terkadang berwarna biru, pirus, dan terkadang bahkan kehijauan. Fenomena ini sangat mirip dengan fenomena pergantian air di Telaga Varna.

Keunikan ketiga adalah danau ini mengeluarkan uap panas yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan. Uap panas ini konon bisa meredakan rasa gatal.
Berenang

Wisatawan bisa berenang di spot-spot tertentu yang masuk dalam kategori zona aman. Salah satunya adalah kawasan tepi danau, karena kawasan ini relatif datar.

Wisatawan dilarang keras berenang ke tengah danau karena wilayahnya berbahaya dan kedalamannya tidak diketahui secara pasti.

Ada juga beberapa ayunan di sekitar danau yang terhubung langsung dengan beberapa pohon yang tumbuh di tepi danau. Nah, saat Anda menaiki ayunan ini, Anda bisa merendam kaki sambil duduk santai di ayunan tersebut.
tempat foto

Tidak enak rasanya berlibur ke sini tanpa berfoto. Wisata danau ini tidak memiliki spot foto sebanyak yang ditawarkan di kawasan wisata Danau Toba.

Namun, Anda bisa memanfaatkan tepian danau sebagai spot foto Instagenic. Ada juga sebuah danau sebagai latar belakang. Pastinya hasil jepretan kamera Anda akan mendapatkan banyak likes di media sosial.
Bersantai di tepi danau

Selain berenang, jangan lewatkan kesempatan untuk bersantai di tepi danau ini. Saatnya berkumpul bersama keluarga sambil menikmati suasana damai di sini.

Manfaatkan momen ini untuk mengobrol bersama keluarga tercinta.

Waktu berkualitas bersama keluarga juga dimungkinkan di sini. Tempat ini bisa Anda jadikan sebagai alternatif tempat quality time bersama keluarga selain Puncak 2000 Siosar.
Fasilitas Danau Linting

Wisata Danau Linting

Tempat wisata tepi danau ini masuk dalam daftar wisata murah di Sumatera Utara. Meski murah, fasilitas di tempat wisata ini cukup lengkap.

Jika Anda datang dengan kendaraan sendiri, Anda dapat memarkir kendaraan Anda di tempat parkir yang telah ditentukan. Tempat parkir ini dapat menampung sepeda motor dan mobil.

Fasilitas lain di sini adalah pondok-pondok yang umumnya digunakan untuk rekreasi pengunjung.

Di cottage ini Anda bisa beristirahat dan makan jajanan yang Anda beli di toko oleh-oleh Medan terdekat.

Kawasan wisata tepi danau ini juga memiliki fasilitas mushola dan toilet

LIHAT JUGA :

paket liburan keluarga

Rental Mobil Jogja