Cara Cek Kecepatan IndiHome

Cara Cek Kecepatan IndiHome

Cara Cek Kecepatan IndiHome – Berikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentang Cara Cek Kecepatan IndiHome, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selsai.

IndiHome ialah satu penyuplai internet yang tawarkan beberapa paket Internet dengan kecepatan internet sebagai persyaratan penawarannya. Kita bisa pilih paket IndiHome yang hendak dipakai dengan pilih salah satunya paket dengan kecepatan akses tertentu pada harga tertentu juga. Tiap paket opsi sediakan internet dengan kecepatan akses berlainan pada harga yang lain untuk tiap paketnya.

Mulai dari paket Internet dengan harga Rp 250.000,- /bulan dengan kecepatan koneksi internet 10 Mbps, Rp 350.000,- /bulan untuk kecepatan 20 Mbps, Rp 510.000,- /bulan untuk kecepatan akses 30 Mbps, Rp 610.000,- /bulan untuk kecepatan akses 40 Mbps, s/d paket Triple Play yang tawarkan tiga service (Internet rumah, telephone rumah, dan TV interaktif) pada sebuah paket pada harga yang tambah mahal dan bervariatif.

“Tetapi, apa kecepatan yang kita terima sama yang tercantum pada paket itu?” Pertanyaan ini kemungkinan ada pada beberapa pemakai IndiHome. Apa lagi untuk mereka yang mempunyai koneksi internet yang beralih menjadi lamban, atau mereka yang main-main ingin menunjukkan kebenaran paket yang dijajakan.

Bila Kamu ingin menggukur kecepatan service internet, pertama kali yang penting ditegaskan ialah Kamu harus betul-betul tersambung dengan service internet yang hendak diukur. Kemudian, Kamu bisa ikuti langka-langkah di bawah ini.

Check Kecepatan Indihome dengan Speedtest

Cara Cek Kecepatan IndiHome

  • Membuka situs Speedtest.net
  • Apabila sudah terbuka dengan seutuhnya, mencari tombol Begin Tes dan click tombol itu
  • Nantikan proses usai, karena situs itu akan lakukan pengetesan proses ping, unggah dan unduh
  • Apabila sudah usai, situs akan tampilkan hasil pengetesan dalam tiga hal, yakni kualitas ping, kecepatan unggah, dan kecepatan unduh
  • Anda bisa juga simpan hasil itu berbentuk gambar atau membagikan ke sosial media

Penting diingat jika makin besar nilai ping yang dibuat pada pengetesan kecepatan, karena itu makin jelek kualitas internet. Tetapi berkebalikan sama ini, makin besar nilai kecepatan unggah dan unduh, karena itu makin baik kualitas internet yang diukur.

Menghitung kecepatan internet ialah hal yang bisa dilaksanakan untuk menunjukkan apa paket ini salah atau benar. Tetapi, Kamu harus pahami lebih dahulu unit untuk menghitung kecepatan koneksi internet saat sebelum membaca hasilnya. Karena, terkadang unit yang dipakai untuk menghitung di computer sedikit berlainan dengan unit yang dipakai untuk tawarkan paket.

Misalnya, terkadang di computer memakai unit MB/s dan paket yang dijajakan dalam unit Mbps. Ke-2 unit ini tentunya mempunyai ukuran yang paling jauh berbeda satu sama yang lain . Maka tidak boleh terlena dengan angka besar yang kerap ditampilkan karena belum pasti sesuai apa yang anda anggap.

Situs refrensi : IndiHome Lampung

Kesimpulan

Demikian ulasan yang bisa kami berikan kepada kamu semua tentang Cara Cek Kecepatan IndiHome. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih sudah berkunjung di situs kami.