10 Aplikasi Download Manager Android Terbaik dan Terbaru

10 Aplikasi Download Manager Android Terbaik dan Terbaru

9 Aplikasi Pengelola Unduhan Android Terbaik 2022

10 Aplikasi Download Manager Android Terbaik dan Terbaru

Setiap rekomendasi aplikasi download manager di Android memiliki fitur dan tools yang berbeda-beda. Yang paling penting adalah aplikasi ini dapat dengan cepat diintegrasikan melalui pengaturan default. Sebagai aturan, sinkronisasi dengan browser juga sangat penting. Semakin stabil koneksi internet maka semakin cepat pula proses downloadnya. Juga, pastikan bahwa pengguna memilih aplikasi yang bebas dari malware. Ada banyak aplikasi gratis. Biasanya, aplikasi ini juga memiliki pengaturan sederhana untuk memaksimalkan fungsionalitas dari alat yang tersedia. Pilihan aplikasi download manager yang dapat digunakan dengan sangat mudah di perangkat Android seperti:

1.Torrent

Salah satu aplikasi download manager yang bisa kamu coba adalah uTorrent. Aplikasi ini dianggap sangat populer di kalangan banyak pengguna Android. Selain itu, cara download yang diberikan juga sangat berbeda. Pertama-tama, pengguna tentu saja harus menerima tautan unduhan dalam bentuk file leecher. File ini bisa didapatkan dari banyak situs torrent. Tautan torrent yang tersedia dapat diintegrasikan dengan mengklik tombol magnet. Cara ini dinilai sangat mudah karena banyak file yang tersedia melalui situs torrent. Antarmuka aplikasi ini dinilai sangat sederhana. Pastikan perangkat yang digunakan pengguna memiliki kapasitas yang lebih besar. Kecepatan download disesuaikan dengan jumlah seeder dalam file.
Unduh aplikasi
Baca Juga : 10 Aplikasi Chord Gitar Lengkap Saat Ini

2. Unduh pengelola untuk Android

Pilihan aplikasi lain yang bisa digunakan adalah Download Manager for Android. Aplikasi ini juga menjadi pilihan bagi banyak pengguna. Selain itu, ada banyak pilihan file yang dapat diunduh dengan mudah. Namun, aplikasi ini tidak dapat mengunduh file video atau audio apa pun dari Youtube. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan pengaturan default yang sangat mendasar. Yang terpenting aplikasi ini juga bisa diinstal di banyak perangkat Android secara bersamaan. Pastikan pengguna menggunakan jaringan internet yang cepat dan stabil. Selain itu, pengguna yang memiliki kapasitas penyimpanan sangat besar dinilai lebih mudah mengunduh berbagai macam file atau konten.
Unduh aplikasi

3. Unduh semua file

Ini juga merupakan opsi aplikasi lain yang dapat digunakan untuk mengunduh banyak file dengan mudah. Unduh Semua File adalah aplikasi yang menyederhanakan pengunduhan. Pengaturan yang diterapkan pada aplikasi ini dianggap sangat sederhana. Selain itu, berbagai format file juga dapat diunduh. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang dianggap sangat sederhana. Pengguna dapat menempelkan tautan unduhan langsung untuk mempercepat proses pengunduhan. Aplikasi ini juga dapat disinkronkan dengan browser yang berbeda. Pastikan pengguna menggunakan perangkat dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Ini membuatnya mudah untuk mengunduh banyak file besar juga.
Unduh aplikasi

4. Pengelola Unduhan Droid Pemuat

Opsi aplikasi lain yang dapat digunakan termasuk Loader Droid Download Manager. Aplikasi yang diunduh ini memiliki pengaturan yang dianggap sangat sederhana. Bahkan, pengguna bisa langsung mendownload file tersebut dengan link khusus. Detail pengaturan juga dapat diubah sesuai dengan kebutuhan pengguna. Salah satunya adalah mengatur kecepatan download banyak file secara bersamaan. Aplikasi ini gratis untuk digunakan dan kompatibel dengan banyak perangkat Android. Metode penyimpanan yang digunakan disesuaikan dengan lokasi drive. Jangan khawatir karena aplikasi ini bebas malware dan diunduh dengan cepat.
Unduh aplikasi
Baca Juga: Dokumen Masih Berantakan? Cara menggabungkan file PDF

5. Unduhan Super Lite

Aplikasi lain yang direkomendasikan untuk membantu pengguna mengunduh file adalah aplikasi ini. Super Download Lite memiliki fungsi yang sama dengan yang lainnya. Selain itu, aplikasi ini memudahkan untuk mengunduh banyak tautan sekaligus. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk mengunduh file dari YouTube. Saat dipaksakan, format filenya juga berbeda. Aplikasi ini memiliki pengaturan default yang dianggap sangat mendasar. Tentunya hal ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan detail file yang diinginkan. Antarmuka aplikasi ini dinilai sangat sederhana dan mudah dipahami bagi pemula.
Unduh aplikasi

Sumber :