7 Cara Menghapus Aplikasi Pada Ponsel Android

7 Cara Menghapus Aplikasi Pada Ponsel Android

konveksipekanbaru.co.id – Nah, kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghapus aplikasi Android. Kita sudah tahu bahwa ponsel Android banyak digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk anak muda yang suka bermain game.

Sangat mudah untuk mendapatkan aplikasi Android kemudian menginstalnya di perangkat Android, tetapi tidak sedikit dari kita yang bingung bagaimana cara menghapus perangkat lunak di ponsel Android.

Jadi kali ini saya memberikan cara yang sangat mudah untuk menghapus atau uninstall atau bisa juga disebut uninstall aplikasi android tanpa root.

Tipe dari aplikasi

Dilansir dari ppklkemenkop.id Ada dua jenis aplikasi yang dapat Anda hapus, aplikasi default dan aplikasi tambahan.

  • Aplikasi default itu sendiri biasanya membutuhkan akses root jika Anda ingin menghapusnya.
  • Aplikasi tambahan dapat dihapus tanpa rooting.

Oleh karena itu, kita dapat dengan mudah menghapus atau menghapus aplikasi dan game Android langsung di ponsel Android.

Anda harus tahu bahwa menghapus aplikasi dan game yang tidak penting atau tidak digunakan akan meningkatkan kinerja Android.

Pasalnya, ketika terlalu banyak game/aplikasi yang terpasang di ponsel android (memori internal), akan membebani kinerja android sehingga tidak optimal. Maka perlu untuk mencoba mengalahkan robot yang lambat.

Maka Anda perlu menghapus aplikasi atau memindahkannya ke memori eksternal. Jadi ketika Anda melakukan metode ini, kinerja ponsel Android Anda akan lebih baik.

Sekarang, jika Anda memahami tujuan dan fungsi menghapus aplikasi, kita dapat mempelajari cara menghapus aplikasi Android dengan mudah seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghapus Aplikasi melalui pengaturan

Cara Menghapus Aplikasi

Secara default, fitur untuk meng-uninstall aplikasi yang terpasang di smartphone Android seharusnya sudah tersedia di menu Settings. Bagi yang belum tahu dimana dan bagaimana caranya, ikuti tutorial di bawah ini.

  1. Buka Pengaturan

Pertama, buka Pengaturan di ponsel Android Anda. Kemudian coba cari menu aplikasi yang ada disana.

Pada beberapa jenis smartphone mungkin sedikit berbeda, tetapi Anda pasti akan menemukannya.

  1. Temukan aplikasi yang

    ingin Anda hapus

Setelah Anda menemukannya, Anda akan melihat daftar aplikasi yang terpasang di perangkat Android Anda. Temukan jika tidak lagi diperlukan dan Anda ingin menghapusnya.

  1. Copot pemasangan aplikasi

Setelah itu, Anda akan menemukan opsi Uninstall di sana. Cukup klik tombol untuk memulai proses penghapusan aplikasi.

  1. Konfirmasi

Perangkat akan meminta konfirmasi Anda sebelum mencopot pemasangan aplikasi. Ini untuk mencegah tindakan uninstall yang tidak disengaja. Jika sudah yakin, klik saja OK.

  1. Proses penghapusan aplikasi

Terakhir, kita hanya perlu menunggu perangkat menghapus aplikasi. Tunggu saja sampai selesai dan kemudian periksa apakah aplikasi berhasil dihapus atau tidak.